Solusi Cara Mengatasi Stuck Pada Menu Recovery Xiaomi Redmi 5


Ayub Cell : Assalamualaikum pada kesempatan kali ini admin akan solusi cara mengatasi stuck pada menu recovery. Stuck recovery memiliki arti bahwa handphone ketika dinyalakan tidak dapat masuk sampai menu utama, tetapi langsung masuk menu recovery, diam pada menu recovery dan tidak dapat dipakai sama sekali, biasanya ditandai dengan adanya tulisan berwarna merah "This MIUI version can't be installed on this device" pada menu recovery.

Biasanya Stuck recovery terjadi pada Xiaomi garansi ditributor, ketika melakukan update OTA atau flash menggunakan rom MIUI global. Hal ini disebabkan karena garansi distributor tidak suport rom MIUI global, tetapi hanya suport MIUI China, kecuali sebelumnya telah melakukan UBL / unlock bootloader terlebih dahulu.

Seri distributor pada Xiaomi Redmi 5 yaitu seri MDE1 dan MDT1, sedangkan seri TAM yaitu MDG1, bisa anda lihat pada tulisan yang terdapat dikesing belakang dibawah logo MI. Pada kali ini admin akan memberikan solusi untuk seri ditributor stuck recovery, bahan dan cara eksekusinya silakan anda lihat dibawah ini. 

Bahan bahannya :
1 - Mi Flash Beta 32 bit
2 - Mi Flash 2017 64 bit
3 - Driver Qualcomm
4 - Firmware fix stuck recovery
Password: Konfirmasi via WA 083100426211

Cara Eksekusinya :
1 - Download dan ekstrak semua file nya 
2 Install driver qualcomm sampai selesai, lalu resart pc/laptopnya 
3 - Matikan Hp nya, lalu masuk ke mode download (EDL mode) dengan cara test poin, bongkar kesing belakangnya dan temukan titik test poin nya seperti ini :
Hubungkan kedua titik kuning tersebut menggunakan pinset sambil menghubungkan Hp dengan pc/laptop menggunakan kabel data, tahan beberapa detik lalu lepaskan pincetnya, pada Device Manager terlihat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti ini:
4 - Selanjutnya kita tinggal flash firmware fix stuck recovery
Buka Mi Flash, untuk settingan Mi Flash nya seperti ini:
Klik flash dan tunggu...
5 - Setelah sukses cabut kabel data dan hidupkan hp nya

Loading pertama untuk masuk menu mungkin agak lama setelah proses flashing, jadi biarkan saja sampai masuk menu. Setelah masuk menu lihat hasilnya. Selamat Hp anda telah kembali normal seperti semula.

Sekian yang dapat admin sampaikan mengenai solusi cara mengatasi stuck pada menu recovery Xiaomi Redmi 5. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi admin pribadi maupun anda pembaca. Jangan lupa like, comment dan share. Terimaksih... #Wassalam 


Note :
- File terproteksi password berbayar dan terjangkau
- File dapat digunakan berkali-kali dan tidak membuat rugi
- Pahami sebelum eksekusi, and do with your own risk 

Tag : solusi menfatasi, suck recovery, Xiaomi, Redmi 5

0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Stuck Pada Menu Recovery Xiaomi Redmi 5"